Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Penerimaan CPNS 2015 Sulawesi Utara

PENDAFTARAN CPNS 2015 -  Penerimaan CPNS 2015 bakal akan digelar dimana pemerintah pusat telah memberikan kesempatan kepada seluruh daerah untuk mendata semua kekurangan tenaga pegawai termasuh dalam wilayah sulawesi utara. Dimana ada beberapa daerah di Sulut yang mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015. Adapun pemda yang bakal membuka penerimaan CPNS 2015 disulut meliputi Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kotamobagu, Minahasa Selatan (Minsel), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Keempat masing masing daerah sudah memberikan usulan melalui Aplikasi e-formasi secara online. Seperti yang dikatakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bahwa daerah yang tidak memasukkan usulan pada pengajuan formasi CPNS 2015 otomatis tidak akan mendapatkan kuota rekrutmen CPNS tahun ini. Dari sekian daerah yang ada disulawesi utara hanya keempat pemda yang mengajukan usulan CPNS seperti persoalan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK)

Loker CPNS SMA, Penerimaan CPNS SULUT, Info CPNS 2015
CPNS SULUT 2015

Sementara itu Drs Lucky Taju MSi selaku Sekretaris BKD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mengatakan bahwa masih banyak yang belum memasukkan usulan karena persoalan anjab dan kepastian usulan masih menunggu petunjuk dari pusat. Sebab pemprov berharap adanya penambahan CPNS jalur honorer kategori dua (K2) 

Baca juga Jadwal Pendaftaran CPNS 2015

Disamping itu Drs Roy Tiwa selaku Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Minsel mengatakan bahwa tahun ini minsel membutuhkan sekira 150 CPNS tenaga fungsional dan tenaga teknis diantaranya 


 
Penerimaan CPNS SULUT Tahun 2015
Formasi CPNS Sulut

Kebutuhan CPNS Minsel  (150 Formasi)
  1. Guru matematika, fisika, kimia, bahasa Inggris berjumlah 42 orang.
  2. Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan bidan, perawat, dokter, dokter gigi, Analisis sebanyak 38 orang
  3. Penyuluh 12 orang
  4. Dokter hewan 2 orang
  5. Tenaga teknis 20 Orang
Kebutuhan CPNS Kotamobagu (1404 Formasi)
  1. Kebutuhan untuk kesehatan 234 pegawai
  2. Pendidikan 205 pegawai
  3. Penyuluh 10 pegawai. 
  4. Sisanya untuk jabatan teknis lainnya.
Kebutuhan CPNS Kabupaten Boltim (324 Formasi)


Dari data nasional bahwa hingga saat ini sudah ada 523 instansi yang menginput data e-formasi yang terdiri dari 77 instansi pusat Sedangkan instansi daerah 449 dari 542 pemda. “Instansi pusat sudah 96 persen. Sedangkan daerah 82 persen. 

Penerimaan CPNS 2015 masih menggunakan sistem Computer Asisted (CAT) dengan ujian seleksi tes kemampuan dasar (TKD) dan Bidang (TKB), Maka dari itu kelulusan anda murni dari hasil perjuangan anda bukan dari tindak KKN yang saat ini sudah diperketat. Jika ingin lulus silakan pelajarin prediksi soal soal CPNS 2015 di situs resmi www.soalkerja.com , website ini sudah direkomendasikan terbukti meluluskan banyak pelamar tahun lalu. Semangat..!! 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya