Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen Calon Guru CLC Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

LOWONGANKERJA15.COM, Rekrutmen Calon Guru CLC Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat kamu berdiam diri, ribuan orang bersaing memperebutkan kondisi yang juga kamu inginkan. Untuk itu janganlah membuang waktu anda dengan percuma, lakukan mulai dari sekarang karena belum tentu kesempatan masih ada pada esok hari. Begitu juga dalam mencari pekerjaan. Lakukan lah yang terbaik pada hari ini. Umur semakin beranjak tua, jangan sampai penyesalan datang jika kamu sudah tak memiliki harapan lagi. Seperti mentari, kesempatan selalu datang berulang kali. Tetapi kesempatan tidak bisa terjadi jika tidak kamu coba. Kita memiliki peluang untuk sukses sebagaimana peluang untuk gagal. Jadi jangan takut untuk gagal, asal kamu sudah mencobanya. Kegagalan merupakan awal pembelajaran untuk sukses. Jangan banyak beralasan dan menyalahkan faktor lain. Berupaya saja lagi dan mencoba lagi dari kesalahan. Semakin mengeluhkan keadaan, semakin berat pundak ini menyeret roda kehidupan. Untuk itu, dalam menemukan pekerjaan harus dibarengi dengan semangat bukan kekecewaan. Jika kamu bisa mengalahkan hawa nafsumu, dengan sendirinya muncul ketangguhan jiwa. Seorang pelamar yang tangguh memiliki kemauan dan semangat juang yang gigih serta pantang putus asa. Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai lowongan kerja di Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan kementerian pendidikan dan kebudayaan yang akan membuka penerimaan tenaga pegawai baru untuk calon guru yang ditugaskan di Malaysia tahun 2019

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan guru untuk pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan melaksanakan rekrutmen calon guru yang akan ditugaskan di Community Learning Center (CLC) wilayah kerja Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu, Konsulat Jenderal RI Kuching, dan Konsulat RI Tawau selama 2 (dua) tahun. 

Baca juga : Lowongan Pegadaian

TUJUAN PROGRAM PENGIRIMAN GURU
Memenuhi kebutuhan guru untuk memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak PMI yang belum memperoleh akses pendidikan di tempat orang tuanya bekerja di Malaysia; Mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab; dan Membangun rasa kebangsaan, menumbuhkan nilai-nilai persatuan, , melestarikan budaya dan menanamkan kepribadian serta kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.


Rekrutmen Calon Guru CLC Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

PGSD
Pendidikan agama islam
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
PPKN
Matematika
IPA
Fisika 
Biologi
Penjaskes
Desain grafis
Sendratasik
IPS
Geografi
Sejarah
Antropologi
Sosiologi

TIK

PERSYARATAN UMUM PESERTA

  • Guru bukan PNS.
  • Usia maksimal 40 tahun saat mendaftar dibuktikan dengan KTP.
  • Kualifikasi akademik minimal S1/D4 dibuktikan dengan Ijazah. IPK minimal 2,75
  • Diutamakan yang memiliki Sertifikat Pendidik.
  • Diutamakan yang memiliki NUPTK .
  • Sarjana dari program studi minimal terakreditasi B yang relevan dengan formasi yang dibutuhkan.
  • Surat izin atau referensi dari kepala sekolah/yayasan/pimpinan sebelumnya. Formulir dapat diunduh di laman pendaftaran.
  • Menguasai komputer, memiliki kemampuan membuat media pembelajaran dan berbagai metode mengajar dan TIK.
  • Memiliki kecakapan hidup, misalnya menjahit, menyulam, memasak, elektronika, menyablon, menganyam, dan lain-lain.
  • Pengalaman mengajar minimal 2 tahun dibuktikan dengan surat tugas/surat keterangan mengajar.
  • Berkas Surat bebas narkotika, psikotropika dan zat aditif (NAPZA) dari BNN.
  • Berkas Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dari Polres.
  • Berkas Surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit pemerintah.
  • Berkas Surat keterangan sehat rohani dari rumah sakit pemerintah atau rumah sakit jiwa.
  • Berkas Surat izin orangtua/wali/suami/istri.
  • Berkas surat pernyataan tidak menuntut menjadi PNS/ASN.
  • Berkas Pasphoto terbaru berlatar belakang merah ukuran 400x600 pixel (maksimal 500kb). Bagi laki-laki memakai pakaian jas dan dasi, bagi wanita memakai pakaian bebas rapi, bagi yang tidak memakai kerudung, telinganya terlihat.
  • Mengisi formulir pendaftaran dan biodata. Apabila lolos seleksi administrasi, formulir biodata diunduh, ditanda tangani, dan diunggah kembali di laman pendaftaran.
  • Berkas nomor 3,4,16 diunggah pada saat pendaftaran.
  • Berkas nomor 18 diunggah pada saat cetak kartu peserta setelah lolos seleksi administrasi
  • Format berkas nomor 7, 15, 16, dan 18 disediakan pada

Baca juga : Lowongan Jasa Marga

Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di   Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut


Rekrutmen Calon Guru CLC Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Rekrutmen Calon Guru CLC Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses
Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun
Waspadalah terhadap tindak penipuan yang kerap kali terjadi
Pendaftaran dilakukan secara Online
Silakan Registrasi
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya