Top Ad unit 728 × 90

Ticker Posts No.

1
yes

Lowongan CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2019 [581 Formasi]

LOWONGANKERJA15.COM, LOWONGAN KERJA CPNS KOMINFO 2019. Lowongan CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2019 [581 Formasi]. Kementerian komunikasi dan Informatika atau kominfo pada saat ini sedang membuka pengadaan penerimaan calon pegawai negeri sipil atau penerimaan CPNS kominfo tahun anggaran 2019. Lowongan CPNS kominfo tahun 2019 dibuka sebanyak 581 formasi untuk penempatan diseluruh unit kerja Kementerian komunikasi dan Informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Bagi rekan-rekan yang memiliki impian dan cita-cita untuk menjadi pegawai negeri sipil khususnya di lingkungan Kementerian komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, sebaiknya persiapkan dirimu secara matang dan segera ajukan lamaran Mu melalui loker CPNS kominfo

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 442 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2019, maka Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Kominfo dengan Kualifikasi Pendidikan dan Jabatan pada pengumuman ini.

UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)
1. Sekretariat Jenderal
2. Inspektorat Jenderal
3. Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
4. Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika
5. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika
6. Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika
7. Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik
8. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)
9. Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI)

 PERSYARATAN UMUM PELAMAR
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pemerintah yang sah.
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, atau anggota Polri.
4. Tidak terlibat dalam organisasi kemasyarakatan yang dinyatakan terlarang oleh pemerintah.
5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis .
6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar (Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).
8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).
9. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih (Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).
10.Bersedia mengabdi pada Kementerian Kominfo dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 (sepuluh) tahun sejak TMT PNS (dengan menandatangani surat pernyataan).
11.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (dengan menandatangani surat pernyataan).
12.Ketentuan usia pada saat melamar adalah:
a. Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun 0 bulan 0 hari untuk Diploma III;
b. Minimal 18 tahun dan maksimal 32 tahun 0 bulan 0 hari untuk Diploma IV dan Sarjana (S1); dan
c. Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun 0 bulan 0 hari untuk Magister
(S2).
13.Pelamar pada formasi umum dan formasi khusus (cumlaude) untuk jenjang pendidikan Diploma IV/ S1/ S2, memiliki kemampuan bahasa inggris yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL atau sejenis dengan ketentuan sebagai berikut:
TOEFL iBT Skor minimal 45*
TOEFL ITP/PBT Skor minimal 450*
TOEFL CBT Skor minimal 131*
TOEFL Prediction Skor minimal 475*
IELTS Skor minimal 5*
TOEIC Skor minimal 440*
*yang masih berlaku pada saat pendaftaran

14.Pelamar formasi umum dan formasi khusus (kecuali cumlaude) merupakan lulusan Diploma III, Diploma IV, Sarjana (S1), Magister (S2) dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang Universitas dan/atau Program Studinya terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BANPT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah dan transkrip nilai (Surat Keterangan Lulus atau SKL tidak diperkenankan), dengan ketentuan Indeks
Prestasi Kumulatif (IPK): 
Jenjang Pendidikan IPK Minimal
Diploma III, Diploma IV, Sarjana (S1) 2,75 (dua koma tujuh lima).
Magister (S2) 3,20 (tiga koma dua puluh)

15.Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk formasi khusus penyandang disabilitas adalah 2,50 (dua koma lima puluh).
16.Selain formasi khusus disabililtas, terdapat beberapa jabatan pada formasi umum yang bisa dilamar oleh pelamar penyandang disabilitas fisik (tuna daksa kaki) derajat 1 atau 2 dengan ketentuan:
a. Mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi;
b. Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda. Adapun jabatan dimaksud antara lain:
a. Analis Tata Usaha (formasi nomor 50)
b. Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran (formasi nomor 67, khusus penempatan pada Sekretariat Badan Litbang SDM)
c. Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan (formasi nomor 65, khusus penempatan pada Biro Kepegawaian dan Organisasi.
Bagi pelamar disabilitas yang melamar pada formasi ini, berlaku aturan sebagaimana aturan yang berlaku bagi pelamar formasi umum.


Lowongan CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2019 [581 Formasi]





































Sehubungan dengan belum diterbitkannya Peraturan Menteri PANRB tentang Passing Grade Seleksi CPNS 2019, maka proses pembuatan akun dan pendaftaran di portal sscasn.bkn.go.id akan dibuka pada tanggal 11 November 2019 pukul 23.11 WIB

Lowongan CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2019 [581 Formasi] Reviewed by Lowongankerja on 14.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

All Rights Reserved by Rekrutmen Lowongan Kerja Online Tahun 2019 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Lowongankerja15.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.