Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2019 [1048 Formasi]

LOWONGANKERJA15.COM, LOWONGAN KERJA CPNS PU 2019. Lowongan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2019 [1048 Formasi]. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat adalah salah satu instansi Kementerian yang mengadakan penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2019. Pada lowongan kerja CPNS Kementerian PU Tahun Anggaran 2019 dengan formasi sebanyak 1048 orang yang nantinya siap ditempatkan pada seluruh unit lingkungan kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di seluruh Indonesia. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (disingkat Kemen PUPR RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Bagi Anda yang ingin menjadi pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian PU, silakan lengkapi persyaratan dan secepatnya ajukan lamaranmu dengan alur pendaftaran berikut

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 456 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2019, maka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Diploma Tiga (D.III)/Diploma Empat (D.IV)/ Sarjana (S.1) dan Pasca Sarjana (S.2), baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan ditempatkan di Unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan rincian sebagai berikut :


  • Jumlah formasi sebanyak 1048 orang yang dibagi dalam 18 jabatan. Rincian formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, persyaratan umum, persyaratan khusus, dan keterangan lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
  • Periode pendaftaran dibuka tanggal 11 November  2019 sampai dengan 25 November 2019 secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id
  • Informasi lebih detil terkait Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dapat dilihat di website Sistem Seleksi CPNS Nasional (https://sscn.bkn.go.id) dan website pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (https://cpns.pu.go.id).
  • Seluruh proses seleksi pengadaan CPNS tidak dipungut biaya.


A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit TNI, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
3. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
4. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih  (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada saat dinyatakan
lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS).
6. Bebas dari penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya dan tidak pernah terlibat tindak pidana terkait penyebaran Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA yang masih berlaku pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS).
7. Bersedia untuk membatalkan perjanjian/kontrak kerja dengan instansi pemerintah/swasta lain, pada saat dinyatakan lulus.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Organisasi/Unit Kerja/Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).
9. Bersedia bekerja dan menjalani ikatan dinas sekurang-kurangnya selama 10 (sepuluh) tahun dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sejak diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).
10. Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer yang meliputi kemampuan mengoperasikan sistem operasi, menggunakan microsoft office dan menggunakan internet (pengoperasian email dan kemampuan browsing/searching).


Lowongan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2019 [1048 Formasi]

Baca Juga : 

Petunjuk Cara Daftar, Unggah Dokumen Sampai Cara Cetak Kartu CPNS 2019 di SSCASN 
Solusi dan Masalah Ketika Mendaftar CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id 






























Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya