Top Ad unit 728 × 90

Ticker Posts No.

1
yes

Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2019 [132 Formasi]

LOWONGANKERJA15.COM. LOWONGAN KERJA CPNS KEMENLU. Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2019. Kementerian Luar Negeri atau lebih dikenal dengan singkatan kemenlu merupakan salah satu Kementerian yang ada dalam tatanan pemerintahan Indonesia yang memiliki peran dalam bidang urusan luar negeri. Kementerian Luar Negeri merupakan salah satu instansi Kementerian yang mengadakan penerimaan calon pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara pada tahun anggaran 2019. Kabarnya Kementerian Luar Negeri yang membuka lowongan kerja CPNS bagi talenta muda dengan formasi sebanyak 132 orang. Bagi Anda yang ingin berkarir dan mengembangkan kompetensi melalui penerimaan calon CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, silakan ikuti dan persiapkan dirimu secara matang

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 385 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2019, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi calon pegawai negeri sipI (CPNS) pada Kementerian Luar Negeri RI tahun anggaran 2019. 

NIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)
1. Sekretariat Jenderal
2. Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika
3. Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa
4. Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN
5. Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral
6. Direktorat Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional
7. Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik
8. Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler
9. Inspektorat Jenderal
10. Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan 

RITERIA PELAMAR
1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar dengan kriteria sebagal berikut.

a. Putra/putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (Cumlaude) dari perguruan tinggi dalam atau luar negeri adalah dikhususkan bagi putra/putri lulusan jenjang pendidikan Strata I dengan predikat "dengan pujian (cumlaude)" dan berasal dan perguruan tinggi terakreditasi AIUngguI dan program studi terakreditasi NUnggul pada saat kelulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus "dengan pujian (cumlaude)" pada ijazah atau transkrip nilai.

b. Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak atau ibu) asli Papua atau Papua Barat yang dibuktikan dengan akta kelahiran dan/atau surat keterangan hahir dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku.

c. Penyandang Disabihitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat 1 atau 2 dan memenuhi ketentuan:
- Mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan balk;
- Mampu melakukan tugas rutin harlan perkantoran tanpa bantuan, seperti, menganatisa, mengoperasikan komputer, mengetik, menyampaikan pendapat, dan berdiskusi;
- Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu selain kursi roda;
- Mehampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah, yang menyatakan jenis dan derajat kedisabihitasanriya.

d. Umum adalah pelamar yang tidaktermasuk pada kriteria sebagaimana huruf a, b, dan c di atas.

e. P1/TL adalah peserta seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 dan memenuhi nilai ambang batas/passing grade berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Cahon Pegawai Negeri Sipil
Tahun 2018 serta masuk daham 3 (tiga) kali formasi jabatan yang dilamar untuk dapat mengikuti SKB tahun 2018, namun dinyatakan tidak lulus sampai dengan tahap akhir. 

ERSYARATAN UMUM PELAMAR
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Tidak pennah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana penjana 2 (dua) tahun atau Iebih;

3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendini atau tidak dengan hormat sebagal Pegawai Negeni Sipil (PNS), prajurit Tentana Nasionah Indonesia  (TN)), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

4. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partal politik atau terlibat politik praktis.
6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
7. Sehatjasmani dan rohani.
8. Tidak memitiki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wflayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah, termasuk di negara/wilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan.
10. Bersedia mengabdi pada Kementerian Luar Negeri dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun paling singkat selama 10 tahun sejak terhitung mulai tanggal pengangkatan sebagai PNS. 


Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2019 [132 Formasi]
















Pendaftaran secara online melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn. bkn.go.id/

Lampiran, Surat lamaran 
Lampiran, Surat Pernyataan
Rekrutmen CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2019 [132 Formasi] Reviewed by Lowongankerja on 01.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

All Rights Reserved by Rekrutmen Lowongan Kerja Online Tahun 2019 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Lowongankerja15.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.