Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Staff Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) .

Ada yang belum kerja hingga saat ini? kebetulan sekali kami memposting sebuah lowongan kerja terbaru dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia yang dibuka untuk talenta muda berpendidikan minimal sarjanaS1. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia membutuhkan tenaga pegawai sebagai Staf Pendukung Substansi Direktorat Pertahanan dan Keamanan.Bagi kamu yang memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, teliti, dan dapat beradaptasi dengan baik segera ajukan lamaran secepatnya melalui via email. 

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (disingkat Kementerian PPN/Bappenas) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang perencanaan pembangunan nasional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Oleh karena itu, disini kami memberikan sebuah informasi lowongan pekerjaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia yang sudah dirangkum untuk anda khususnya berpendidikan minimal sarjana S1 dalam mengisi posisi jabatan menarik di perusahaan

Rekrutmen Staf Pendukung Substansi Direktorat Pertahanan dan Keamanan

Dibutuhkan 1 (satu) orang Tenaga Pendukung Substansi/Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Direktorat Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas.


Kualifikasi/Persyaratan 
Staf Pendukung Substansi Direktorat Pertahanan dan Keamanan (1 Orang):
  • S-1 Ilmu Ekonomi dengan IPK ≥ 3.50 (Fresh Graduate diutamakan);
  • Usia maksimal saat mendaftar 24 tahun;
  • Memiliki kemampuan kuantitatif yang kuat;
  • Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel, dan Power Point); dan
  • Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, teliti, dan dapat beradaptasi dengan baik.
Lingkup Pekerjaan:
1. Mengumpulkan data dan informasi bidang pertahanan dan keamanan;
2. Membantu pembuatan bahan paparan/tulisan terkait perencanaan pembangunan bidang pertahanan dan keamanan;
3. Membuat laporan rapat koordinasi/pemantauan/evaluasi perencanaan pembangunan bidang pertahanan dan keamanan;
4. Melaksanakan penugasan lainnya yang diamanatkan oleh pimpinan.

Tata Cara Pendaftaran:

1. Membuat tulisan (dalam bentuk word) minimal 500 kata maksimal 2.000 kata dengan salah satu tema berikut (dimungkinkan menambahkan data dukung seperti tabel/gambar):

a. Pembangunan dan Pengembangan Industri Pertahanan;
b. Pembangunan Pertahanan Siber;
c. Peningkatan Profesionalisme dan Kesejahteraan Prajurit TNI;
d. Pembangunan Sarana-Prasarana Pertahanan di Wilayah Perbatasan;
e. Peningkatan Kesiapan Alutsista dan Pemenuhan MEF.

2. Membuat bahan paparan (dalam bentuk power point) berdasarkan hasil tulisan pada poin 1.
3. Membuat kerangka pikir/logical framework perencanaan pembangunan bidang
pertahanan (dalam bentuk word).
4. Mengirimkan hasil tulisan, paparan, dan kerangka pikir yang telah dihasilkan sesuai dengan tema di atas dilengkapi dengan Daftar Riwayat Hidup/CV, Ijazah, Transkrip, dan Sertifikat Pendukung seperti TOEFL, IELTS, TPA OTO BAPPENAS (jika ada) ke email dithankam@bappenas.go.id paling lambat Minggu, 8 Mei 2022 Pukul 17.00 WIB.

Proses Seleksi :
1. Pendaftaran (18 April 2022 – 8 Mei 2022)
2. Pengumuman Seleksi Administrasi (16 Mei 2022)
3. Seleksi Kompetensi dan Wawancara (20 Mei 2022)
4. Pengumuman Akhir (23 Mei 2022)

Note : Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan dan semua berkaitan dengan seleksi lowongan kerja perusahaan karena itu semuanya GRATIS serta, tidak ada biaya dalam bentuk apapun

 
Lowongan Kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)

Seluruh berkas beserta data pendukung dapat dikirimkan melalui e-mail kepada Direktorat Pertahanan dan Keamanan (e-mail : dithankam@bappenas.go.id)
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya