Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2023

Lowongan Kerja Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2023
Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atau dikenal dengan singkatan Puskes haji kemenkes RI adalah sebuah lembaga dibawah naungan depertemen kesehatan dalam melaksanakan penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan, dan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pelayanan kesehatan haji sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Pemerintah kini lebih serius dalam dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada jemaah haji, terbukti dalam melaksanakan proses rekrutmen Tenaga Pendukung Kesehatan (TPK) di Arab Saudi. Melalui lowongan kerja tenaga pendukung kesehatan puskeshaji dapat meningkatkan persiapan sumber daya kesehatannya. 

Perlu diketahui, Tenaga Pendukung Kesehatan (TPK) adalah warga negara Indonesia yang berdomisili di Arab Saudi dengan tugas menyelenggaraan kesehatan haji dalam melayani Jemaah haji selama di Arab Saudi.

Dilansir dari laman puskeshaji.kemkes.go.id, oleh tim lowongankerja15.com, Pusat Kesehatan Haji kemenkes RI, saat ini membuka lowongan kerja Tenaga Pendukung Kesehatan (TPK) 2023. Rekrutmen Tenaga Pendukung Kesehatan dibuka secara umum bagi putra putri indonesia beragama islam dan berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pendaftaran

Lowongan kerja Puskeshaji kemenkes dibuka secara online di laman daftarin kemenkes go id mulai tanggal 30 Januari sampai dengan 8 Februari 2023

Rekrutmen Tenaga Pendukung Kesehatan (TPK) 2023 / Lowongan kerja di Arab saudi
Pusat Kesehatan Haji membuka pendaftaran Tenaga Pendukung Kesehatan (TPK) bagi Warga Negara Indonesia yang berada di Arab Saudi. Kesempatan tersebut dibuka agar WNI yang berdomisili di Arab Saudi dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan kesehatan jemaah haji tahun ini. 

Berikut ini adalah prosedur dan syarat seleksi rekrutmen TPK Arab Saudi tahun 1444H /2023M yang harus dipatuhi oleh para pendaftar:

Posisi jabatan :
Tenaga Pendukung Kesehatan (TPK) 2023

Persyaratan Tenaga Pendukung Kesehatan (TPK) 2023
Adapun persyaratan yang dibutuhkan pada lowongan kerja tenaga pendukung kesehatan puskeshaji kementerian kesehatan ri, sebagai berikut 

Persyaratan Umum
  • Beragama Islam;
  • Sehat jasmani dan rohani, dan khusus bagi perempuan tidak dalam keadaan hamil;
  • Tidak sedang terlibat dalam perkara hukum pidana maupun perdata;
  • Memiliki kartu identitas yang sah;
  • Surat ijin dari atasan atau majikan;
  • Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pendaftaran;
  • Mampu berbahasa Indonesia atau Bahasa Arab dan/atau Bahasa Inggris.
Persyaratan Khusus

  • Kartu indentitas berupa iqamah atau hawiyah.
  • Memiliki SIM untuk pendaftar pengemudi.
  • Menguasai dan mampu mengoperasikan MS Office untuk pendaftar tenaga administrasi.
  • Bagi Warga Negara Asing yang mendaftar TPK diutamakan mampu berbahasa Indonesia.
Berkas dokumen wajib dibawa pada saat daftar ulang, sebagai berikut:

  • Foto Copy Iqomah, Paspor, dan SIM
  • Surat Keterangan Sehat yang menyatakan bahwa pendaftar laik untuk bekerja (fit to work) atau tidak laik bekerja (unfit to work). (asli)
  • Surat ijin sponsor (kafil) sebagai Tenaga Pendukung Kesehatan dan mencantumkan nomor telepon Kafil dilegalisir oleh Ghurfah Tijariah atau Umdah (asli).
  • Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPJM) (asli).
Rekrutmen TPK Arab Saudi Tahun 1444H /2023M GRATIS dan tidak dipungut biaya apa pun, jika ada pihak – pihak yang meminta uang atau barang diabaikan saja dan bukan tanggung jawab kami.


Cara daftar Tenaga Pendukung Kesehatan 2023
Adapun Proses pendaftaran tenaga pendukung kesehatan tersebut dapat dilakukan secara online melalui link website dibawah ini


Kandidat yang mempunyai kriteria seperti pada lowongan kerja ini, ayo segera kirimkan lamaranmu dengan tepat waktu sesuai batas pendaftaran yang sudah ditentukan. 

NB : Dalam proses rekrutmen lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis, Untuk itu berhati hatilah terhadap penerimaan loker yang meminta sejumlah biaya pendaftaran dengan alasan apapun itu.

Pendaftaran secara online
silakan daftar : https://daftarin.kemkes.go.id/rekrutmen/tpk


Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya