Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen FHCI BUMN Magenta Kementerian Badan Usaha Milik Negara Besar besaran Tahun 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Rekrutmen FHCI BUMN Magenta Kementerian Badan Usaha Milik Negara Besar besaran Tahun 2023

Kementerian yang membidangi urusan pembinaan seluruh badan usaha milik negara, Kementerian BUMN Republik indonesia, saat ini sedang membuka lowongan magang terbaru besar besaran melalui program Magang Generasi Bertalenta tahun 2023, atau yang sering disingkat dengan MAGENTA BUMN. Rekrutmen FHCI BUMN ini dibuka secara resmi oleh Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersama sama dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate D3/D4/S1, baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Apa itu FHCI BUMN?
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah badan usaha yang ada dalam tatanan pemerintahan indonesia, dimana besar modalnya /dana nya sebagian atau seluruhnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. Badan usaha milik negara ini berada dalam naungan kementerian BUMN Republik indonesia. 
Forum Human Capital Indonesia atau disingkat dengan FHCI adalah portal seleksi administrasi calon karyawan BUMN secara online dengan tujuan untuk mencari sumber daya manusia (SDM) terbaik dan bertalenta bagi BUMN. Jika kamu tertarik untuk bergabung menjadi tenaga magang Rekrutmen FHCI BUMN Magenta 2023, segera baca dulu keterangan dan informasi detail mengenai persyaratannya berikut : 

Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA BUMN)
MAGENTA BUMN atau Magang Generasi Bertalenta adalah sebuah program FHCI bersama kementerian badan usaha milik negara untuk memberikan kesempatan berharga untuk terus belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia melalui program magang di BUMN.

Magang Umum
Magang Umum merupakan sebuah program magang terintegrasi dari magang-magang BUMN non SKS yang sebelumnya dijalankan secara mandiri oleh masing-masing BUMN. Magang Umum diperuntukkan bagi mahasiswa aktif serta fresh graduate dengan durasi yang variatif, mulai dari 1 bulan hingga maksimal 12 bulan.

Persyaratan Rekrutmen FHCI BUMN Magenta 2023
Nah Apa saja kriteria / kualifikasi jika kamu ingin melakukan pendaftaran Magang Umum di Rekrutmen FHCI BUMN Magenta 2023, sebagai berikut 

Rekrutmen FHCI BUMN Magenta Besar besaran Tahun 2023
  • Mahasiswa aktif, atau fresh graduate D3/D4/S1.
  • Lulusan dalam negeri maupun luar negeri
  • Usia minimal 17 tahun
  • Berkomitmen menjalani magang sesuai durasi yang ditentukan BUMN
  • Selanjutnya, informasi untuk kualifikasi khusus dapat kamu lihat pada menu masing-masing lowongan magang
Apa yang akan kamu dapatkan dalam MAGENTA BUMN?
  • Pengembangan hard skill & soft skill yang telah didapatkan selama perkuliahan
  • Pengenalan budaya AKHLAK - Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif di BUMN
  • Sertifikat eksklusif yang ditanda tangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia

Prosedur pendaftaran FHCI BUMN Magenta 2023
Inilah prosedur dalam mendaftar pada laman fhci bumn secara detail sebagai berikut 

  • Registration : Calon peserta melakukan pembuatan akun, memasukan data pribadi, dan mengunggah sejumlah dokumen pendukung sesuai dengan ketentuan pada program yang diminati.
  • Administration : Setelah membuat akun dan melamar posisi yang diinginkan, selanjutnya akan dilakukan tahapan verifikasi dan seleksi. Status kelulusan kamu akan diumumkan melalui email dan portal MAGENTA BUMN.
  • Onboarding : Pada tahap ini, kamu akan melaksanakan program magang sesuai dengan durasi yang telah ditentukan oleh masing-masing BUMN.
  • Certification : Setelah mengunggah dokumen persyaratan, kamu akan mendapatkan sertifikat yang dapat diunduh pada portal MAGENTA BUMN.
  • Ingat, Seluruh proses pendaftaran program MAGENTA BUMN tidak dipungut biaya apapun 
 
Rekrutmen FHCI BUMN Magenta Besar besaran Tahun 2023

Setiap peserta harus melakukan pendaftaran secara online melalui akun FHCI BUMN yang sudah tersedia yaitu pada laman https://magenta.fhcibumn.com
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya