Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah Buka Lowongan Kerja BPN Terbaru Tahun 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah Buka Lowongan Kerja BPN Terbaru Tahun 2023. Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah sebuah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab untuk melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pertanahan. BPN berada di bawah naungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Tugas utama BPN adalah mengelola dan menyediakan informasi serta pelayanan terkait pertanahan, termasuk pengukuran, pemetaan, dan pendaftaran tanah. BPN juga bertanggung jawab dalam penyusunan kebijakan serta regulasi di bidang pertanahan, seperti peraturan perundang-undangan terkait kepemilikan tanah, hak atas tanah, dan penataan ruang.

Selain itu, BPN juga bertugas melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan dan penggunaan lahan pertanian dan hutan. BPN memiliki peran yang penting dalam menjaga kepastian hukum dan mendorong pengembangan ekonomi berkelanjutan di sektor pertanahan. BPN memiliki cabang di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Sebagai lembaga pemerintah, BPN memiliki peran strategis dalam memastikan pengelolaan tanah dan pemanfaatannya berjalan secara efektif dan efisien, serta berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai Konsultan Perorangan dalam rangka pelaksanaan kegiatan di Bidang Penataan dan Pemberdayaan Masyarakat. Lowongan kerja ini terdiri dari empat posisi jabatan yang berbeda dengan persyaratan pendidikan yang berbeda pula.

Posisi pertama adalah Data Penerima Akses Reforma Agraria Daerah yang membutuhkan kandidat dengan minimal gelar Sarjana dari semua jurusan. Sedangkan posisi kedua, yaitu Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi, memerlukan kandidat dengan minimal gelar Sarjana dari jurusan Hukum, Perencanaan Wilayah dan Kota, Geografi, Geodesi, Pertanian, Kehutanan, Ilmu Komunikasi, Ilmu Kesejahteraan Sosial, atau Teknik Informatika.

Untuk posisi ketiga, yaitu Data Sawah Update, kandidat yang dibutuhkan minimal memiliki gelar Sarjana dari jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Geografi, atau Geodesi. Sedangkan posisi keempat, Fasilitasi Rencana Tata Ruang (RTR) Daerah, membutuhkan kandidat dengan minimal gelar Sarjana dari jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Geografi, atau Geodesi.

Kesempatan ini merupakan peluang yang baik bagi para kandidat yang ingin berkarir di bidang penataan dan pemberdayaan masyarakat. Dalam posisi Konsultan Perorangan, kandidat akan berperan penting dalam pelaksanaan kegiatan di Bidang Penataan dan Pemberdayaan Masyarakat di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah.

Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023


Data Penerima Akses Reforma Agraria Daerah
  • Minimal S-I Semua Jurusan
Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi
  • Minimal S-I Jurusan Hukum/Perencanaan Wilayah dan Kota/Geografi/Geodesi/ Pertanian/Kehutanan/Ilmu Komunikasi/ Ilmu Kesejahteraan Sosial/Teknik Informatika
Data Sawah Update
  • Minimal S-I Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota/Geografi/Geodesi
Fasilitasi Rencana Tata Ruang (RTR) Daerah
  • Minimal S-I Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota/Geografi/Geodesi
PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia minimal 25 s/ 40 tahun;
  3. Berdomisili di sekitar wilayah Provinsi Jawa Tengah;
  4. Minimal sarjana (S1) lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan akreditasi A, IPK Minimal 3,00 (Skala 4,0);
  5. Memiliki pengalaman profesional minimal 3 (tiga) tahun;
  6. Mampu mengoperasikan program MS-Office, aplikasi GIS, aplikasi video editordan desain grafis;
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik;
  8. Memiliki kemampuan menulis yang baik dengan melakukan analisis datakuantitatif dan kualitatif;
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
  10. Memiliki kondisi fisik dan daya tahan tubuh yang baik;
  11. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dengan target waktu.
Kelengkapan berkas sebagai berikut:
  1. Surat Lamaran ditujukan kepada Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah;
  2. Curriculum Vitae disertai pas foto berwarna terbaru (format bebas);
  3. Foto 3x4 sebayak 1 lembar
  4. Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  5. Salinan Ijazah dan Transkip Nilai;
  6. Salinan NPWP
  7. Surat Keterangan Sehat jasmani dan rohani (jika sudah dinyatakan lulus/diterima);
  8. SKCK yang masih berlaku (jika sudah dinyatakan lulus/diterima);
  9. Surat Pernyataan tidak menuntut ganti rugi (contoh terlampir).
Baca juga :




Cara Melamar Kerja di BPN Jateng

Diharapkan, dengan bergabungnya kandidat terbaik, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan dan reforma agraria. Bagi para kandidat yang tertarik, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengajukan lamaran dan meniti karir di bidang yang menjanjikan ini.

Pendaftaran untuk lowongan kerja ini akan dibuka mulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2023 pukul 23.59 WIB, dengan batas waktu pukul 23.59 WIB. Bagi para kandidat yang memenuhi persyaratan, dapat mengajukan lamaran melalui alamat email yang tertera pada informasi lowongan kerja.

Pendaftaran : 
 
Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah Buka Lowongan Kerja BPN Terbaru Tahun 2023

Link pendaftaran : https://bit.ly/Pendaftaran_KP2023
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya