Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Posisi Technical Assistant Kab/Kota Tahun 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja 2023 Technical Assistant BKKBN Provinsi Kepulauan Riau. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau saat ini membuka lowongan kerja untuk posisi Technical Assistant di kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan sarjana S1 dengan berbagai latar belakang pendidikan.

Tugas dan Tanggung Jawab
Sebagai Technical Assistant di BKKBN Provinsi Kepulauan Riau, Anda akan bertanggung jawab dalam melaksanakan berbagai tugas terkait program kependudukan dan keluarga berencana. Beberapa tugas dan tanggung jawab yang akan Anda jalankan antara lain:


  • Membantu penyusunan rencana kerja dan anggaran kegiatan program kependudukan dan keluarga berencana di kabupaten/kota.
  • Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana di kabupaten/kota.
  • Menyediakan bimbingan teknis dan pelatihan bagi tenaga kependudukan dan keluarga berencana di kabupaten/kota.
  • Mengkoordinasikan kegiatan program kependudukan dan keluarga berencana di kabupaten/kota dengan instansi terkait lainnya.
  • Membuat laporan kegiatan program kependudukan dan keluarga berencana di kabupaten/kota.
Lowongan kerja Technical Assistant di BKKBN Provinsi Kepulauan Riau merupakan kesempatan yang baik bagi lulusan sarjana S1 untuk terlibat dalam program kependudukan dan keluarga berencana di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, jangan ragu untuk mengirimkan lamaran Anda

Perlu diketahui, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) adalah lembaga pemerintah non-kementerian di Indonesia yang bertanggung jawab dalam mengembangkan program kependudukan dan keluarga berencana di Indonesia. Berikut ini adalah visi dan misi BKKBN:

Visi BKKBN:

"Terwujudnya keluarga sejahtera, berkualitas, dan harmonis di Indonesia"

Misi BKKBN:
  • Mengembangkan program kependudukan dan keluarga berencana yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera, berkualitas, dan harmonis.
  • Meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan keterampilan masyarakat tentang pentingnya kependudukan dan keluarga berencana.
  • Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kependudukan dan keluarga berencana di seluruh Indonesia.
  • Melakukan penelitian dan pengembangan terkait kependudukan dan keluarga berencana untuk meningkatkan efektivitas program.
  • Mengembangkan kerja sama dan kemitraan dengan pihak terkait dalam rangka meningkatkan efektivitas program kependudukan dan keluarga berencana.
  • Dengan visi dan misi tersebut, BKKBN berupaya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, berkualitas, dan harmonis di Indonesia melalui program kependudukan dan keluarga berencana yang berkualitas dan efektif.

Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tahun 2023

Dalam rangka pelaksanaan dukungan Satgas Percepatan Penurunan Stunting khususnya pada satker Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023, dibutuhkan segera Tenaga Perorangan dengan kualifikasi sebagai berikut :

Posisi : 

Technical Assistant Kab/Kota

Ruang Lingkup

Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting mengamanatkan BKKBN selaku Ketua Pelaksana Penurunan Stunting untuk mengkoordinasikan penyelenggaraan Percepatan Penurunan Stunting yang telah ditargetkan sebesar 14 persen pada Tahun 2024. Dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting yang disebut Satgas Stunting di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Satgas Stunting merupakan unit yang dibentuk untuk melaksanakan fungsi konsultansi dan fasilitasi koordinasi Percepatan Penurunan Stunting nasional dan daerah serta penguatan penyediaan Satu Data Stunting. Untuk menjalankan tugasnya, Satgas Stunting memiliki akses koordinasi dan membutuhkan kapasitas SDM profesional dibidangnya untuk dapat memberikan penguatan, pemantauan dan dukungan teknis kepada para pemangku kepentingan Percepatan Penurunan Stunting di tingkat nasional, daerah hingga desa/kelurahan yang bekerja dengan mengacu pada Strategi Nasional dan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting(RAN PASTI). 
Satgas Stunting diharapkan dapat mendampingi pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan Percepatan Penurunan Stunting sesuai dengan target dan indikator yang telah ditetapkan pada Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Persyaratan Kualifikasi Adminstrasi/Legalitas:
  1. Memiliki Identitas Kewarganegaraan Indonesia, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  2. Memilik NPWP

Persyaratan Kualifikasi Teknis :
1) Technical Assistant Kab/Kota
  1. Sehat jasmani dan rohani;
  2. Pendidikan minimal Sarjana (S-1) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
  3. Pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun;
  4. Memiliki pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
  5. Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya;
  6. Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, Sektor swasta dan mitra program lainnya;
  7. Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
  8. Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya;
Persyaratan Lainnya
  1. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif;
  2. Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kabupaten Natuna;
  3. Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja;
  4. Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis; dan
  5. Memiliki Laptop pribadi untuk menunjang tugas dan pekerjaan

Tata cara pendaftaran

Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, Anda dapat mengirimkan lamaran Anda beserta CV dan dokumen pendukung lainnya ke alamat email BKKBN Provinsi Kepulauan Riau dibawah ini : 
  • Mengisi formulir pendaftaran pada alamat : http://bitly.ws/ASyV (isi Formulir sesuai yang dibutuhkan)
  • Peserta mengirimkan berkas-berkas sebagai berikut :
    • Surat Lamaran
    • KTP/Pasport/Surat keterangan Domisili Tinggal
    • NPWP
    • Ijazah
    • Daftar Riwayat Hidup
    • Poin 1) s.d 5) dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format:(Nama Peserta_Posisi yg dilamar)
  • Berkas lamaran dikirimkan ke alamat email: pbj.bkkbnkepri@gmail.com,dengan Subyek: (Nama Peserta_Posisi yg dilamar), paling lambat hari Minggu , 5 Maret 2023.
  • Informasi Lainnya
    • a. Daftar calon kandidat yang terpilih akan dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat Pengadaan pada Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau melalui telepon atau email untuk mengikuti tahap selanjutnya;
    • Pengadaan ini merupakan pengadaan jasa lainnya Tahun Anggaran 2023;
    • Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pejabat Pengadaan Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau melalui email pbj.bkkbnkepri @gmail.com.





Formulir Pendaftaran :
 
Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Posisi Technical Assistant Kab/Kota Tahun 2023

Download berkas :
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya