Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan, Rekrutmen Non PNS Kemenkes Bulan Mei 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan, Rekrutmen Non PNS Kemenkes Bulan Mei 2023. Kementerian Kesehatan Indonesia (Kemenkes) sedang membuka lowongan kerja untuk posisi non-PNS. Lowongan ini menawarkan kesempatan bagi para tenaga kesehatan untuk bergabung dengan Kemenkes dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia.

Kemenkes membutuhkan beberapa jenis tenaga kesehatan, antara lain dokter, dokter gigi, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga kefarmasian, dan tenaga gizi. Untuk tenaga kesehatan masyarakat, Kemenkes akan lebih memperhatikan mereka yang memiliki kompetensi di bidang promosi kesehatan dan ilmu perilaku. Sedangkan untuk tenaga kesehatan lingkungan, Kemenkes akan lebih memperhatikan mereka yang memiliki kompetensi di bidang sanitasi lingkungan. Bagi tenaga gizi, Kemenkes akan lebih memperhatikan mereka yang memiliki kompetensi sebagai nutrisionis.

Sebagai kementerian yang bertanggung jawab atas urusan pemerintahan di bidang kesehatan, Kemenkes memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Bidang yang dikelola oleh Kemenkes meliputi pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan kesehatan, serta kefarmasian dan alat kesehatan.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kemenkes membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bekerja secara profesional. Oleh karena itu, Kemenkes membuka kesempatan bagi para tenaga kesehatan yang ingin bergabung dan berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Selain itu, bergabung dengan Kemenkes juga memberikan kesempatan bagi tenaga kesehatan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi mereka. Sebagai kementerian yang bergerak di bidang kesehatan, Kemenkes juga menyediakan berbagai pelatihan dan pengembangan kompetensi bagi para tenaga kesehatan yang bergabung dengan mereka.

Kementerian Kesehatan kembali membuka peluang bagi Putra dan Putri terbaik Bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Berbasis Tim dan Individu Periode I Tahun 2023, dengan ketentuan sebagai berikut:

Jenis tenaga kesehatan Yang dibutuhkan:
  1. Dokter
  2. Dokter Gigi
  3. Tenaga Kesehatan Masyarakat (Diutamakan Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku)
  4. Tenaga Kesehatan Lingkungan (Diutamakan Sanitasi Lingkungan)
  5. Ahli Teknologi Laboratorium Medik
  6. Tenaga Kefarmasian
  7. Tenaga Gizi (Diutamakan Nutrisionis)

Persyaratan Pendaftaran:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Diutamakan usia maksimal 35 tahun untuk dokter dan dokter gigi, 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya;
  3. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri;
  4. Bagi peserta wanita tidak dalam kondisi hamil
  5. Sehat jasmani dan rohani
  6. Bebas Narkoba
  7. Berkelakuan Baik
  8. Wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima)
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan
  10. Berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiiki Kartu BPJS Kesehatan

Note : Selalu waspada terhadap semua bentuk jenis penipuan lowongan kerja yang beredar. Ingat semua pendaftaran lowongan kerja itu tidak dipungut biaya apapun alias Gratis.

Batas Lamaran 3 s/d 7 Mei 2023
Berkas yang diupload saat pendaftaran : Ijasah, Transkip Nilai, STR, KTP, Kartu Keluarga Kartu BPJS, NPWP

Berkas yang diupload setelah dinyatakan lulus seleksi tahap I (adminstrasi):
1. Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Fasyankes Pemerintah,
2. Surat Keterengan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh Fasyankes/Lab teregistrasi
3. Surat Berkelakuan Baik/SKCK yang dikeluarkan oleh Kepolisian

Petunjuk pendaftaran dapat diunduh (download) pada menu bantuan/dibawah menu login dan Informasi kelulusan seleksi penugasan khusus akan diinformasikan melalui akun pendaftaran masingmasing peserta.

Ketentuan Tambahan:
  • Penempatan diutamakan putra daerah pada lokasi penempatan yang tersedia
  • Peserta yang mendaftar diutamakan bagi yang belum pernah mengikuti program penugasan khusus tenaga kesehatan
Cara Melamar lowongan kerja :
Bagi para tenaga kesehatan yang tertarik untuk bergabung dengan Kemenkes, ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berkarir di bidang kesehatan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera kirimkan lamaran Anda sebelum batas waktu pendaftaran ditutup.

Pendaftaran secara Online
Silakan Daftar : 
 
Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan, Rekrutmen Non PNS Kemenkes Bulan Mei 2023

https://tugsusnakes.kemkes.go.id/
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya