Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian Perhubungan buka CPNS / PPPK 2024 Total 18017 Formasi! Simak Rinciannya!

Penerimaan CPNS/PPPK Tahun ini bakal dibuka, namun untuk jadwal dana waktunya belum ditentukan oleh pemerintah. Kabarnya sudah ada beberapa instansi kementerian dan lembaga yang sudah memberikan kabar terbaru mengenai jumlah formasi yang dibuka dan disetujui, salah satunya adalah kementerian perhubungan. Untuk lebih jelasnya simak infonya dibawah ini
 
Kementerian Perhubungan buka Penerimaan CPNS/PPPK Total 18017 Formasi! Simak Rinciannya!


Kementerian Perhubungan buka Penerimaan CPNS/PPPK 2024 Total 18017 Formasi! Simak Rinciannya!

Kementerian Perhubungan telah mengumumkan pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan total 18.017 formasi yang telah disetujui sepenuhnya oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Langkah ini diharapkan akan meningkatkan mutu serta menyebarkan pelayanan sektor transportasi di Indonesia secara lebih merata.

Dari total formasi tersebut, terdapat 1.385 CPNS Tenaga Teknis, 6 CPNS Tenaga Kesehatan, 16.543 PPPK Tenaga Teknis, dan 83 PPPK Tenaga Kesehatan. Keputusan ini merupakan bagian dari dukungan penuh PANRB terhadap usaha Kementerian Perhubungan dalam menghadapi tantangan peningkatan dan penyebaran Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, sektor transportasi memiliki peran kunci dalam kemajuan suatu negara. Dukungan SDM yang kuat diperlukan untuk mendorong pelaksanaan kebijakan dan program transportasi di berbagai sektor, termasuk darat, laut, udara, dan kereta api.

Pengadaan SDM untuk tahun ini merupakan yang terbesar dalam satu dekade terakhir. Hal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan rencana strategis Kementerian Perhubungan dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Salah satu fokus pengadaan ASN tahun ini adalah untuk mendukung efektivitas kerja Ibu Kota Nusantara (IKN). Penyediaan formasi untuk talenta digital dan SDM di IKN merupakan langkah penting dalam mempercepat keterhubungan, aktivitas, dan penyelenggaraan tugas pemerintah serta akses masyarakat di wilayah tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya objektivitas dalam perekrutan ASN di Kementerian Perhubungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan terselenggaranya pelayanan yang lebih baik, peningkatan aksesibilitas, serta konektivitas sarana dan prasarana transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan terpadu.

Nah untuk melihat formasi dan persyaratan CPNS Kementerian perhubungan nantinya disitus ini :
  • https://cpns.dephub.go.id
  • https://cpns.kemenhub.go.id
Semoga informasi Formasi CPNS Kemenhub ini bermanfaat bagi anda yang sedang menunggu kabar terbaru. Pantau terus ya kabar terupdate loker CPNS / PPPK Lainnya di website Lowongankerja15.com ya gaes!
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya