Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian PPN/Bappenas Buka Lowongan Kerja Terbaru November 2023, Posisi Tenaga Pendukung Fasilitasi Kemitraan Analitika

Kementerian PPN/Bappenas Buka Lowongan Kerja Terbaru November 2023, Posisi Tenaga Pendukung Fasilitasi Kemitraan Analitika

Kementerian PPN/Bappenas, singkatan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, memiliki peran utama dalam menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional. Dibawah kepemimpinan Menteri Suharso Monoarfa sejak tahun 2019, kementerian ini bertanggung jawab kepada Presiden.

 
Kementerian PPN/Bappenas Buka Lowongan Kerja Terbaru November 2023, Posisi Tenaga Pendukung Fasilitasi Kemitraan Analitika


Tugas utama Kementerian PPN/Bappenas mencakup perumusan dan penetapan kebijakan perencanaan pembangunan nasional, koordinasi pelaksanaan kebijakan, pembinaan organisasi, pengelolaan kekayaan negara, dan pengawasan tugas di lingkungan kementerian. Fokusnya melibatkan aspek strategis seperti kebijakan sektoral, lintas sektor, lintas wilayah, dan kerangka ekonomi makro.

Sebagai elemen penting dalam mendukung pemerintahan negara, Kementerian PPN/Bappenas memainkan peran strategis dalam menyusun arah kebijakan fiskal, regulasi, kelembagaan, dan pendanaan. Keseluruhan tugas dan fungsi ini mencakup gambaran menyeluruh tentang perekonomian nasional.

Kementerian PPN/Bappenas membuka lowongan kerja terbaru dan menarik pada bulan November 2023 untuk posisi Tenaga Pendukung Fasilitasi Kemitraan Analitika. Pelamar diharapkan memenuhi persyaratan kualifikasi berikut:

Persyaratan Pelamar:
  • Pendidikan Lulusan minimal S1 Planologi/Hubungan Internasional/Teknik Industri/Administrasi Publik/Manajemen Informasi dan Komunikasi/Sastra Inggris.
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 dari skala 4.00.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang perencanaan pembangunan/hubungan pemerintah (government relations)/kerja sama dengan lembaga internasional.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dalam Bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat IELTS 6.00 atau TOEFL 500.
  • Memiliki pemahaman terkait kerja sama pemerintah Indonesia dengan lembaga internasional, termasuk United Nations body dan inisiatif di kawasan Asia-Pasifik.
  • Usia maksimal 30 tahun.
Berkas Lamaran yang Diperlukan:
  • Surat lamaran/cover letter.
  • Curriculum Vitae.
  • Scan Ijazah dan KTP.
  • Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris.
  • Dokumen dalam format PDF.
Kesempatan ini merupakan pintu masuk bagi individu yang bersemangat dan memenuhi kriteria di atas untuk bergabung dengan tim Kementerian PPN/Bappenas. Jika Anda memenuhi syarat, segera kirimkan berkas lamaran Anda sebelum batas waktu yang ditentukan.

Jangan lewatkan kesempatan berkarir ini dan raih pengalaman berharga bersama Kementerian PPN/Bappenas.

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Join juga di Telegram ini : t.me/instalowongan

Link Daftar : https://tinyurl.com/RekrutPPN
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya