Top Ad unit 728 × 90

Ticker Posts No.

1
yes

Tes Ujian CPNS Kemenkumham Formasi S1 dilaksanakan di Daerah Bukan Jakarta

LOWONGANKERJA15.COM - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CAT Formasi S1 CPNS Kemenkumham di 33 Kantor Daerah Bukan Jakarta, Informasi lowongan pekerjaan CPNS Tahun 2017, Pengumuman Perubahan tempat pelaksanaan seleksi CPNS untuk kualifikasi dokter spesialis, dokter umum dan sarjana Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017. Tes Ujian CPNS Kemenkumham Formasi S1 dilaksanakan Didaerah Bukan Jakarta. Tes CPNS untuk lulusan S1 Kemenkumham yang semula direncanakan pemerintah akan dilakukan di Jakarta akhirnya diubah. Tes untuk jalur sarjana S1 akan dilakukan di 33 kantor masing-masing daerah provinsi domisili sama seperti CPNS untuk jalur SMA. Sempat banyak pelamar yang tidak setuju mengenai tes CPNS jalur S1 diKemenkumham dilakukan di Jakarta karena terkendala akan biaya ataupun tempat yang begitu jauh sehingga bisa mengeluarkan biaya akomodasi maupun transport yang ditanggung pelamar sendiri. Jadi cukup gembira bagi pelamar se Indonesia yang menerima keputusan ini bahwa lamar CPNS S1 tidak perlu lagi ke Jakarta untuk melakukan seleksi ujian dan cukup melaksanakan ujian di masing-masing daerah domisili provinsi


Penerimaan CPNS Kemenkumham kali ini memberikan lowongan Kepada seluruh masyarakat Indonesia di mana pendaftaran dan pelamaran dikhususkan bagi pelamar yang ber formasi tingkat SMA sederajat hingga sarjana S1. Sementara itu pada penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2017, akan menyediakan sebanyak 17,526 formasi baik itu berpendidikan SMA sederajat hingga sarjana S1. Untuk tempat pelaksanaan tahapan seleksi kualifikasi pendidikan SMA sederajat dan D3 dilaksanakan di masing-masing kantor wilayah bukan di Jakarta sedangkan pada awalnya untuk tempat pelaksanaan tahapan seleksi ujian CPNS untuk SKD kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana S1 dilaksanakan di Jakarta, namun perubahan tentang perubahan tempat pelaksanaan seleksi CPNS tersebut sudah diubah menjadi pelaksanaannya oleh panitia daerah di 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan domisili wilayah provinsi pendaftar. Hanya saja Pada tahapan SKB wawancara yang tetap dilaksanakan oleh panitia Pusat di Jakarta. Perubahan tempat seleksi ujian CPNS formasi S1 Kemenkumham diubah di masing-masing daerah bukan di Jakarta telah diumumkan secara resmi melalui Portal Resmi CPNS.kemenkumham.go.id



Untuk itu bagi Anda yang mengikuti tes seleksi CPNS Kemenkumham khusus formasi S1 dapat melaksanakan ujian seleksi kompetensi dasar pada tanggal 11 September hingga 16 September 2017 di masing-masing daerah dan domisili provinsi BUKAN DI JAKARTA. Berikut isi informasi pengumuman resmi mengenai perubahan tempat pelaksanaan seleksi CPNS untuk kualifikasi dokter spesialis, dokter umum dan sarjana Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun Anggaran 2017

Berdasarkan hasil rapat panitia seleksi calon pegawai negeri sipil CPNS Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Tahun Anggaran 2017 dengan mempertimbangkan jumlah pendaftar online kualifikasi dokter spesialis, dokter umum dan sarjana S1 melalui laman sscn.bkn.go.id disampaikan hal-hal sebagai berikut

  • Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD-CAT) dan seleksi kompetensi bidang (SKB-CAT dan praktik komputer ) untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana S1 semula dilaksanakan oleh panitia Pusat di Jakarta diubah menjadi pelaksanaannya oleh panitia daerah di 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia sesuai dengan domisili wilayah provinsi pendaftar
  • Adapun tahapan SKB wawancara tetap akan dilaksanakan oleh panitia Pusat di Jakarta

Demikian untuk diketahui dan dijadikan pedoman

 
Perubahan Tempat Seleksi CPNS Kemenkumham 

Semoga informasi mengenai perubahan tempat pelaksanaan seleksi CPNS untuk kualifikasi dokter spesialis, daftar umum dan sarjana Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017 berguna bagi para pencari kerja khususnya untuk CPNS formasi S1. Ikuti terus perkembangan mengenai pendaftaran dan penerimaan CPNS Kemenkumham melalui website kami disini 
Tes Ujian CPNS Kemenkumham Formasi S1 dilaksanakan di Daerah Bukan Jakarta Reviewed by Dastanta S on 07.05 Rating: 5

36 komentar:

  1. alamat website utk pendaftran CPNS apa ya?

    BalasHapus
  2. Untuk lebih jelasnya kunjungi situs mbah wirang dengan cara (#>>KLIK DISINI<<#) semoga dengan adaNya pesan singkat ini bisa bermanfaat kepada semuaNya...



    Wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane gak daftar kumham karena males tes nya di jakarta, jadinya daftar cakim,,,,gak taunya,,,,

      Hapus
  3. Coba tes skb wawancaranya juga d daerah masing-masing..kejauhan klo k jakarta..
    Mudah-mudahan bisa d ubah juga tuh

    BalasHapus
  4. Jangan midah percaya dulu kalo bukan dari sumber resmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum berkomentar mohon dibaca secara seksama dulu, penulis sudah mencantumkan sumber resmi di akhir paragraf 2

      Hapus
    2. goblok lu. siapapun bisa ngomong "telah diumumkan secara resmi di situs cpns.kemenkumham.go.id".
      Link pengumuman resminya mana????
      Share berita kok ngasal amat bikin sesat dasar indog!
      GAK ADA CERITA TEST CPNS KEMENKUMHAM FORMASI SARJANA/DOKTER DIADAKAN DI DAERAH BUKAN JAKARTA, JANGAN NGASAL!

      Hapus
  5. Mohon bantuannya klo berkas untuk S1 itu dikirim hard file nya atau tdk??? Makasih

    BalasHapus
  6. Berkas s1 di kirim apa tidak terus kirimnya kemana, contoh saya di sikka NTT.

    BalasHapus
  7. Setelah kita mendapat kartu peserta tes apakah berkas s1 juga dikirim, alamnya kemana berhbng yg suruh di gunting cuma nama sja, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  8. Kalau untuk pendaftar S1 kita diharuskan untuk mengupload berkas tidak mengirim berkas
    Pengirim berkas hanya untuk SMA
    Kalau mau info lebih lengkap baca aja di prosedur pendaftaran di ssc.bkn.go.id ambil pilihan pendaftaran nah disana ada formasi yg mau kit pilih apakah kemenkumham atau MA beserta semua prosedurnya

    BalasHapus
  9. untuk DIII bagaimana ?
    Apa juga sama sperti S1 ?
    Mhon infonya ..

    BalasHapus
  10. Cara kita mengetahui lokasi ujiannya dan cara mencetak kartu ujiannya bgimana ya?

    BalasHapus
  11. klau mencetak karu ujian ttp di situs akun atau berubah juga mengambiL kartu ujian di kantor daerah spt d3 / SMA ??

    BalasHapus
  12. min ini setelah cetak kartu ujian kok tempat SKDnya nda tercantum ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa di kartu ujian tidak tercantum lokasi tes

      Hapus
    2. seperti yang diinformasikan, peserta yang lulus seleksi administrasi diwajibkan cetak nomor ujian dan melakukan registrasi nomor antrian/absensi untuk mengetahui jadwal lokasi tes di web nya cpns.kemenkumham.go.id
      tetapi sampai saat ini saya mencoba juga belum bisa, jika teman-teman sudah ada yang berhasil mohon infonya

      Hapus
  13. trus nanti kita tau testnya dari?

    BalasHapus
  14. bagaimana cara cetak no antrian di cpns.kemenkumham ? tolong infonya soalnya banyak peserta yang masih bingung, setiap dibuka web tersebut tidak ada tombol registrasi

    BalasHapus
  15. ia alamat buat test ko blm ada ya? alamat cpns.kemenkumham jg blm bs d buka,,, kl ad yg ud bisa bk tlong info donk,,

    BalasHapus
  16. bagaimana cara cetak nomor antrian untuk verifikasi keaslian dokumen? karena sampai saat ini saya lihat di web cpns.kemenkumham.go.id BELUM ada pilihan (tombol) registrasi. mohon pencerahan bagi yang mengetahui

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau belum ada tombol registrasinya, coba anda hubungi toko penjual tombol, disana pasti ada tombol-tombol keren yang sesuai dengan selera anda

      Hapus
  17. untuk mengetahui lokasi seleksi kompetensi dasar bagaimana ?
    soalnya waktu cetak nomor tidak dcantumkan lokasinya, masih kosong

    BalasHapus
  18. sama, di kartu sya juga tidak ada tmpt lokasinya, kemudian sya buka situs cpns.kemenkumham.go.id juga tidak bisa, jika sudh ada yg berhasil, mohon infonya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba mita salam kenal...sy mau bertanya,mba cetak kartu pesertanya menggunakan kertas hvs biasa atau kertas khusus...mohon bantuannya

      Hapus
  19. Sama saya juga Sudan cetak kartu ujian namun tidal tertera lokasi tes Dan jam pelaksanaan tes, mohon jika ada yg tau infonya harap di share karna hair yg Sudan hampir mepet Dan temen" pasti pada bingung. Mohon konfirmasinya

    BalasHapus
  20. Web site cpns.kemenkumham.go.id sulit di akses apa ada alternatif lain untuk cetak kartu informasi ujiannya. Saya yakin banyak org yg belum bisa cetak kartu informasi tersebut.

    BalasHapus
  21. se indonesia belum ada yang tau dimana lokasi tes, nomer urut dan jam berapa. kemana ini, ada yang tau?

    BalasHapus
  22. BERITA SESAT!

    Buat pengunjung, BUDAYAKAN MEMBACA! Di situs sscn.bkn.go.id semua ada, buka Pengumuman, Pendaftaran/ Alur Pendaftaran, DOWNLOAD! BACA! BACA! BACA! SEMUA ADA, LENGKAP!

    BalasHapus
  23. http://www.bkn.go.id/berita/tempat-pelaksanaan-skd-dan-skb-cpns-kualifikasi-dokter-spesialis-dokter-umum-dan-sarjana-kemenkum-ham-diubah

    BalasHapus
  24. Saya daftar dari luar daerah tetapi sekarang saya sudah tinggal dijakarta gimana ttg lokasi ujiannnya besok?

    BalasHapus
  25. Bikin kecewa nih.. Hanya karena tergantung wilayah, org yg tinggal di bekasi musti repot2 ke bandung. Udah cepet samp2 sana, nunggu2 lama, ehh.. Malah diundur harinya... Kalau belum matang mbok ya jangan bikin susah ribuan orang begitu..

    BalasHapus

All Rights Reserved by Rekrutmen Lowongan Kerja November 2017 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Lowongankerja15.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.