Top Ad unit 728 × 90

Ticker Posts No.

1
yes

Berkas Lamaran CPNS Kemenkumham, Dikirim Kemana?

LOWONGANKERJA15.COM - Pendaftaran CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2017. Berkas Lamaran CPNS Kemenkumham, Dikirim Kemana?Penerimaan CPNS 2017 untuk instansi Kementerian Hukum dan hak asasi manusia khusus formasi SMA dan D3 yang telah dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2017 diwajibkan mengirimkan berkas dokumen lamaran lowongan CPNS via Pos. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk posisi penjaga tahanan merupakan jabatan yang paling diburu pada saat pendaftaran CPNS 2017 di instansi Kementerian Kemenkumham. Pasalnya pemerintah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil untuk Kementerian Kemenkumham dan Mahkamah Agung dengan formasi sebanyak 19,210 orang. Namun sesuai data yang ada bahwa untuk pelamar penjaga tahanan atau tenaga sipir masih diminati banyak orang karena memiliki formasi untuk pendidikan SMA ataupun D3

Badan Kepegawaian Negara mengatakan bahwa seluruh pendaftaran CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung dilakukan melalui online di portal SSCN BKN. Khusus untuk CPNS Kemenkumham formasi SMA dan D3, drummer hanya mendaftarkan diri dan registrasi data melalui portal sscn tanpa harus mengupload berkas seperti formasi sarjana S1


Baca juga :

Untuk formasi SMA dan D3 diwajibkan mengirimkan berkas melalui PO Box masing-masing daerah yang sudah ditentukan melalui pengumuman persyaratan Kemenkumham. Seperti yang kita lihat pada pengumuman pendaftaran CPNS Kemenkumham Bentuk formasi SMA dan 3 wajib mengirimkan dan dokumen pendukung lainnya terdiri dari Surat lamaran, Fotocopy kartu tanda penduduk atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan dinas kependudukan dan Catatan Sipil, Surat pernyataan yang diketik menggunakan komputer, Fotokopi ijazah STTB dan daftar nilai pada ijazah atau STTB, Pas foto terbaru berlatar belakang berwarna merah berukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar. dan sertifikat komputer akan lebih diutamakan

 
Contoh Amplop untuk Pelamar SMA Sederajat D3 Kemenkumham
Contoh Amplop untuk Pelamar SMA Sederajat D3 Kemenkumham

Namun semua berkas tersebut dikirimkan melalui PO Box dari masing-masing kantor wilayah kemenkumham yang dituju sebagai berikut 


 
Alamat PO BOX Kemenkumham Tahun 2017
Alamat PO BOX Kemenkumham Tahun 2017


Pengiriman berkas lamaran dari tanggal 1 agustus - 31 Agustus 2017, dan pengumuman seleksi administrasi pada tanggal 5 September 2017

Demikianlah informasi terbaru mengenai pengiriman Berkas Lamaran CPNS Kemenkumham khusus formasi SMA/ D3, Semoga informasi ini berguna bagi pencari kerja aparatur sipil negara. Ikuti terus perkembangan lowongan kerja CPNS kemenkumham tahun 2017 melalui situs kami ini, diharapkan agar memberikan komentar pada kolom komentar yang belum paham dan ingin bertanya dibawah 
Berkas Lamaran CPNS Kemenkumham, Dikirim Kemana? Reviewed by Dastanta S on 11.54 Rating: 5

74 komentar:

  1. website kece... terima kasih infonya min..

    BalasHapus
  2. Yang disuruh potong di kertas bukti pendaftaran cpns itu di tempel di amplop gak min

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Jadi yg s1 hanya perlu upload berkas, tidak perlu kirim berkas hardfile?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih untuk s1 kemenkumham perlu kirim berkas fisiknya gak ya?

      Hapus
    2. kayaknya ngga perlu lagi kak. Udah upload berkasnya kan?? kalo udah kayaknya udah. Yang penting cetak formulir tuh kayaknya.

      Hapus
    3. kak waktu cetak kartu pendaftaran itu ada 2 lembar, lembar pertama bagian kartu pendaftarannya dan lembar kedua itu ada bagian yg digunting dan di tempel di amplop, jdi perlu dikirim berkas ke kanwil atau bagaimana ya? tolong diinfokan yg lebih jelas, terima kasih

      Hapus
  5. Tujuan pengirimannya kemana min, saya masih kurang paham,
    Apakah di kirim ke kantor wilayah masing2, contohnya, saya tinggal di daerah kabupaten di daerah sumatera utara, apakah saya kirim ke PO BOX yg di medan? Ato ke kantor pusat di jakarta min?
    Mohon pencerhanya min,
    Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikirim ke kanwil sumut gan
      Yang dimedan

      Hapus
    2. tadi saya ke kanor imigrasi dekat rumah tapi ternyata tutup ya hari sabtu. eh ada security nya kok dia bilang kirimnya ke jakarta ya?

      Hapus
    3. Klu imigrasi itu s1 ngak perlu kirim kan udah online, cmn untuk sma dan d3 yg kirim dokumen

      Hapus
  6. untuk yg d3 ngirim berkas ke kanwil sesuai ktp atau 3 wilayah yg ditentukan?? seperti ntb atau papua

    BalasHapus
  7. Iya nih yg suruh menggunting itu langsung ditempelkan di muka amplop atau ikut masuk kdlm amplop ya??
    Gmn min solusinya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih kebingungan tentang ini, mana udah dikirim lagi.
      Nanya kesana sini ga ada jawaban, disini pun sama pertanyaan ini ga ada jawaban hadeuh 😞

      Hapus
    2. digunting trus tempel di amplop,,, kan udah jelass ituuu gunting dan tempel di amlpop

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Sama aku juga bingung, kalo ditempel di amplop kira2 ditempel dibagian mana? Kalo kata bkn ditempel di kanan atas soalnya. nah kalo gitu tulisan po box ditempel dimana ya. mohon bantuannya

      Hapus
  8. mohon pencerahannya, untuk S1 setelah mengupload berkas apakah perlu mengirim berkas dan ke mana berkas tersebut dikirim? terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak perlu kirim kak. S1 langsung upload saja.

      Hapus
  9. Min mau nanya, apakah kartu pendaftaran itu harus langsung di cetak/prin secara langsung saat sudah daftar online? Saya daftar online beberapa hari yg lalu dan baru mau prin hari ini tapi sudah tidak ada file kartu pendaftaran di menu riwayat, apakah ada solusi untuk permasalahan saya ini min? Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga print kartu pendaftaran ga ap2, yg penting kartu pesertanya kluar. Itu yg di print

      Hapus
    2. memangnya ada kartu pesertanya ?
      kalau ada contohnya seperti apa mas ?

      Hapus
  10. Yang disuruh potong di kertas pendftaran itu ditempelkan di amplop atau engga ya min ? Ada yang ngomong ada yang engga, saya hd bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu di guhting nanti kalo udah lulus, berkasnya di isi di amplop baru di temprlkan kertas pendaftaran baru di setor ke pusat

      Hapus
    2. Jd yang motong itu bukan kita sendiri ya kak ?

      Hapus
  11. kak,, mohon pencerahannya, ini memang lokasi kerja untuk formasi d3 hanya ada 3 kantor wilayah saja?? nantinya setelah diterima akan bekerja di ketiga kantor wilayah itu kah kak? kalau untuk proses seleksinya dilakukan di kantor wilayah sesuai domisili gitu kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di sebutkan kantor wilayah mana-mna saja untuk formasi d3 itu ?

      Hapus
  12. Min..jika tapi data sudah tersimpan.tapi ada kesalahan mengetik nama,beda nama di ijazah dengan nama di ktp. Apa gk bisa untuk di edit lagi.

    BalasHapus
  13. Min kalau udah dftar online trus juga sdah kirim berkas itu kita dapat pengumuman kan. Itu pengumumn ujian atau giman kurang paham sdngkan untuk sma kan mu ctak no ujian gak bisa.. mohon arahanx macacih

    BalasHapus
  14. Kak kalau udah dftar lwat portal dan krim dokumen untuk kelulusan itu lulus dapat no ujian ta kak .. untuk di portal g bisa buat ctak no ujian untk llusan smk

    BalasHapus
    Balasan
    1. info kelulusan nanti di umumin di portal bulan depan, klo kita udah lulus tinggal cetal aja kartu ujiannya.

      Hapus
  15. KALAU SMK/SMA ITU IJAZAH NYA RATA RATA BELUM KELUAR JADI DAFTARNYA MENGGUNAKAN PAKE TRANSKIP NILAI BISA TIDAK?KARENA KAN DISITU HARUS ADA NO IJAZAH?

    BalasHapus
  16. ga bisa, ijasah harus sudah ada. soalnya di web harus menyertakan nomor ijasah

    BalasHapus
  17. Jadi yang sma itu ngirim berkasnya ke kanwil apa ke pusat ? Kalau di kanwil surat lamarannya " Yth. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Di- Surabaya " ? Apa tetep di jakarta ? Terus po box yang di amplop ngirimnya di kanwil apa dipusat ? Mohon bantuannya gan. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lamaran nya tetep yth menteri hukum dan ham jakarta klo po box nya di masing masing kanwil kak

      Hapus
    2. kak jika lamara nya tetera kemenkum ham lampung po box nya lampung bermasalah tidak kak ???

      Hapus
  18. Documen yg di kirim apa hrus mencantumkan ijazah SD,SMP,SMA untuk formasi penjaga tahanan

    BalasHapus
  19. Untuk pelamar S1 lokasi tesnya diadakan di kota sesuai ktp atau dilaksanakan di jakarta ya? Karena saat registrasi utk s1 tidak bisa memilih lokasi tes. Mohon pencerahannya ya

    BalasHapus
  20. Jadi ngirim berkasnya itu ke kantor wilayah masing-masing atau langsung kantor pusat ? tolong dijawab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk D-III dan SLTA setelah mendapatkan kartu pendaftaran, pelamar mengirimkan berkas lamaran sesuai persyaratan pelamaran melalui PO. BOX dari masing-masing Kantor Wilayah yang dituju.

      Hapus
  21. kak.. mau tanya, untuk pengiriman berkas yg D3 , sy lokasi domisili ada di jkt. sedangkan untuk formasi jabatan ada di kalimantan barat, jadi harus dikirim ke kanwil yg di kalimantan barat ya atau yg kanwil jakarta ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kena di kalimantan barat.
      sedangkan saya d aceh.
      ujian di JKT atau kalimantan barat ya

      Hapus
  22. Kalo udah daftar terus berkas dikirim itu cara memastikan kalo berkasnya udah nyampe apa belom gimana ya? Terus kalo misal lulus tahap administrasi pengumumannya dilihat dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk S1 berkasnya bisa langsung dilihat di riwayat pengiriman (kalau berkasnya tidak bisa dilihat berarti corup/terinfeksi virus sehingga ada pemberitahuan untuk mengguangah dokumen yang harus dirubah), sedangkan untuk DIII dan SLTA setelah berkas dikirim apabila ditemukan kekurangan pada berkas maka berkas tersebut akan dikembalikan. Jadi untuk S1 saja yang dapat melihat berkas (pemberitahuan secara online), sedangkan DIII dan SLTA menungguh saja untuk pengembalian berkas.

      Hapus
  23. mohon info . untuk kartu pendaftaran sscn ,sama kartu informasi akun nya perlu di kirim ga sama berkaslamaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai dengan Kualifikasi pendidikan D-III dan SLTA berkas lamaran yang dilampirkan dalam map di poin ke 8 dituliskan melampirkan bukti pendaftaran yang dicetak jadi untuk kartu informasi akun disiapkan saja jika diperlukan nanti saat lulus administrasi

      Hapus
  24. min yakin nih untuk S1 gak usah kirim lagi dokumennya ??? apakah untuk jaga-jaga kita kirim ulang lagi ???

    BalasHapus
  25. Mohon pencerahan dong kak itu yang dikirim ijazah asli atau fc yang di legalisir?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ijasah FC,kalo yg asli dibawa waktu verifikasi

      Hapus
  26. Setau saya, yg digunting itu ditempel di amplop bagian kiri atas. Itu lah yg jadi data pengirim kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kiri atas kan kak bukan kanan atas? terus tulisan po box masing2 daerahnya yg ditempel di bagian kanan bawah kan ya? Mohon bantuannya kak

      Hapus
    2. Kiri atas nama pengirim,kanan atas potongan nomor registrasi dan kanan bawah itu po box

      Hapus
  27. Min catatan yg ada di surat lamaran itu dihapus gak ya?
    Sama surat keterangan domisilinya dihapus atau dibiarin aja yaa..

    BalasHapus
  28. Saya mau tanya. saya ngambil Kualifikasi D-III. Pemeriksa keimigrasian terampil.
    kantor wilayah saya di Kalimantan Barat. Sedangkan saya di Aceh. Apa bisa pindah ke kantor wilayah lain ?
    karena saya rencana mau nyari kantor wilayah pemeriksa keimigrasian terampil yang dekat dengan aceh.

    BalasHapus
  29. min mohon penjelasannya
    saya ada masalah pada saat upload dokumen, tidak bisa mengupload?
    sebelum mengupoad saya mengklik cetak pendaftaran..mohon penjelasan dan solusinya? terima kasih

    BalasHapus
  30. itu yang bacaan di depan amplop pengirim nya kita buat sendiri?
    tolong dijawab bagi yg tau ya

    BalasHapus
  31. Selamat Siang min dan teman teman seperjuangan.. ingin tanya

    Dokumen fisik tdk usah dikirimkan ke masing2 kemenkumham utk yg S1?

    Jadi untuk S1 setelah uplaod dokumen dan cetak no pendaftaran, langkah selanjutnya menunggu kelulusan administrasi ya? dan apabila lulus baru mencetak no ujian utk tes CAT ?

    Mohon Pencerahannya
    Terima Kasih

    BalasHapus
  32. Min mau tanya untuk ijazahnya hanya FC apa FC+legalisir?

    BalasHapus
  33. Min mau tanya kalau kesalahan penulisan nama ijazah dan KTP apakah jd masalah?
    Soalnya nama saya d KTP Roza Arivin dan saya salah bikin nama ijazah dan hanya saya bikin ROZA tnpa ada nma panjang..

    BalasHapus
  34. omaegatttt, aku salah kirim nih minn, seharusnya aku kirim ke kantor wilayah Sumatera Utara, tapi malah aku kirim ke kantor wilayah Jakarta.
    gimana nih min, ane bingung banget, padahal ane butuh kerjaan nih min.... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. min mau tanya berkas lamaran dikirim lewat POS apa diantar ke kantor kemenhumkam?

      Hapus
  35. oyah min, ane mau nanya lagi mumpung belom bobok.
    surat lamaran untuk slta itu diketik atau ditulis tangan yah min, terus kalau diketik formatnya begimane. ukuran kertas dan fontnya punya ketentuan kagak yeee.

    maaf min, ganggu. wwkwk

    BalasHapus
  36. admin surat lamaran sma tertuju sama dengan po box bermasalah tidak min ???
    tertuju lamaran lampung
    po box nya lampung juga
    mohon jawaban dan solusi nya min ?
    terima kasih

    BalasHapus
  37. Min saya mau tanya nih. Saya sudah upload berkas untuk formasi S1. tp saya juga masih dapat kartu pendaftaran kayak DE dan SMA. sy bingung apa harus dikirim lagi via pos atau nggak ya? mohon bantu jawab. terima kasih

    BalasHapus
  38. Min mau tanya , apa kah yg di tulis surat lamaran yth kemenkumham di jakarta atau jawabarat .kan amplop dinkirim ke kanwil jabar ..tlong jawab

    BalasHapus
  39. Min mau tanya , apa kah yg di tulis surat lamaran yth kemenkumham di jakarta atau jawabarat .kan amplop dinkirim ke kanwil jabar ..tlong jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di surat tertuju ke kementerian dan HAM jakarta kalo di amplop ke daerah msing2

      Hapus

All Rights Reserved by Rekrutmen Lowongan Kerja Agustus 2017 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Lowongankerja15.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.